21/01/12

Hitam putih di dalam dunia yang warna-warni

tak terasa sudah hampir 3 tahun aku berkuliah di jakarta...tak terasa juga begitu banyak pengalaman hidup yang beharga yang aku dapatkan..
banyak hal yang aku pelajari dalam setiap langkah kaki di kala mentari terbit dan hingga malam sunyi yang begitu larut.
begitu banyak pengalaman dan pelajaran di hidup ini membuat ku siap menghadapi semua tantangan ke depannya...namun kesiapan itu sendiri membuat ku merasa hampa karena tak ada lagi sensasi ketika keberhasilan tiap langkah itu tercapai..
dari sinilah ku mulai bertanya-tanya?
apa yang salah dalam diriku
apa yang salah dalam hidupku?
apakah yang hilang dari genggamanku?
atau apakah aku tak mengetahui dan menyadari apa yang sebenarnya ku inginkan dalam hidup ini..
banyak hal yang ingin kugapai,namun semua hal tersebut selalu tertunda karena godaan akan pengorbanan idealisme atas keras nya kehidupan kota jakarta...
sebuah jalan menuju kesana bagiku sebenarnya sangatlah begitu mudah,namun mengapa tak jua aku peroleh?
dan akhirnya aku berfikir,bahwa pengalaman yang ku dapatkan selama ini hanya mengubah sebagian besar paradigma ku tentang kehidupan,namun merubah hanya sebagian kecil akan pribadi dan kebiasaan ku..
perenungan yang panjang ini membuat ku begitu sadar..
dan sebuah kalimat kemudian terajut dalam benakku :
"yang paling mencintai dirimu hanyalah dirimu,dan yang paling mengerti dirimu,juga hanyalah dirimu"

perubahan itu hanya akan terjadi jika dorongan dari diri kita sendiri..bukan orang lain..orang lain hanya membuat wacana dan wacana saja di dalam otak kita yang sebenarnya pun kita sudah tahu dan sadar akan hal itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[img]http://www.websmileys.com/sm/aliens/hae36.gif[/img]