23/03/12

kuas dan pallet (eps.1)

sebelum bercerita ke dalam hidup yang gw jalanin selama ini di jakarta,gw awali rangkaian cerita pendek dan based on true story tentang hidup gw yang gw beri nama dengan kata sketsa.Sketsa bagi seorang calon designer adalah sebuah titik maju maupun mundur dalam menciptakan sebuah produk nyata yang akan di nikmati banyak orang.Begitu lah hidup yang gw jalani di sebuah kampus di jakarta ini.Gw sampai sekarang beranggapan bahwa hidup yang gw jalani  di kampus adalah sebuah uji coba kehidupan yang sebenarnya nanti,disini gw yang menentukan hidup gw sesuai dengan cita-cita gw ataupun nggak...

cerita ini gw tulis di awali dengan pengalaman hari ini,dan gw berharap teman-teman pembaca akan mengerti dengan episode yang maju mundur.

22 maret 2012

tepat pukul 07.00 WIB,3 jam tidur yang tak berkualitas gw rasa.Dengan sedikit perasaan kesal gw harus membuka mata yang masih merah dan mengantuk karena teriakan seorang teman gw bernama Ray Kupang.Ya,karena dia dari Kupang.
Hal yang paling membuat gw berat jalani setiap langkah kehidupan ini adalah karena keterpaksaan,pagi ini gw bangun karena terpaksa,terpaksa atas ancaman Failed mata kuliah karena absen gw udah 3..Hey Sob,ini baru bulan maret,masih ada dua bulan lagi untuk menyelesaikan semester ini,tapi terpaksa..keterpaksaan demi keterpaksaan membuat gw harus menerima konsekuensi dari setiap konsekuensi yang gw biarkan datang ke diri gw.
Berbagai alasan datang membanjiri kepala nakal ini untuk melanjutkan tidur di hamparan kapas yang dibungkus kain berbentuk kubus itu.Namun gw harus ngelawan,Tantangan bagi gw dan gw harus menang dari diri gw sendiri.
Guyuran air di kamar mandi membuat gw kembali bergairah jalani kehidupan hari ini..Berjalan dengan sedikit terburu-buru ke kampus,membuat baju kemeja yang gw kenakan sedikit basah dan berkeringat..terus masalahnya kenapa?Tentu saja bagi gw bermasalah dan pasti akan bermasalah dengan orang lain...Sob,maaf gw lupa pake deodoran,maklum terburu-buru.hehehhehe :)
Namun apa yang daku alami,et dah......dosennya belom datang sob,semangat membara itu kembali turun tangga lagi,maklum gw lagi labil soalnya banyak banget persoalan yang mesti gw selesaiin...Mata gw tiba-tiba ngantuk dan suhu tubuh gw naik,naaaahhhh...gw dah tau nih akibatnya apa...Efek darah rendah kambuh nih...dan itu benar sekali ...Kepala gw pusing sob..
bertahanlah  nak...ya bertahanlah..sebuah ucapan dari orang tua gw dan doanya selalu setelah shalat itu membuat gw tetap tersenyum pagi itu..
Namun susah banget nih nutup pintu otak gw buat pikiran-pikiran nakal yang menciptakan seribu alasan untuk meminta izin tidak ikut kuliah favorit gw yaitu Anti Korupsi.Alasan sakit memang paling tepat dengan kondisi gw pagi tadi...Tapi bukan takdir gw sob buat bisa istirahat pagi itu..
Karena dosen gw telat masuk jadinya jam nya pun mundur dan kelar pukul 10.00 WIB..apa kabar buruknya?gw mesti lanjutin lagi kuliah anti korupsi gw di kelas itu lagi ampe jam setengah dua belas....
Ketika perkuliahan sudah hampir selesai,Dosen gw yang cantik dan selalu tersenyum itu menghancurkan semangat untuk meliburkan diri di jam kuliahnya..Gw putuskan melanjutkan kuliah walau kepala sebelah kiri gw Migran.
Setelah selesai kuliah,gw beristirahat dan makan...Namun gw ketemu dengan Kaprodi gw yang hari sebelumnya meminta dokumentasi HIMA ke gw...Karena foto-foto nya belum semua ke kumpul...Gw minta waktu ampe sore buat ngumpulinnya...
Berita buruknya adalah.....kepala gw makin gak mau ngalah sob...gw nggak tahu kenapa ni kepala nggak bisa di bawa kompromi,Puyeng banget dan gw tertidur di kelas ampe pukul stengah lima...
Bangun-bangun udah pada sepi kelasnya...Gw dengan cepat membereskan laptop dan transfer foto ke flashdisk,berniat ketika nyampe Ruangan Prodi,gw tinggal ngasih foto dan kemudian Lanjutin Asistensi tugas kuliah gw...Kembali air mengguyur wajah gw...
Mata yang masih merah dan wajah yang masih kenceng melihat kembali dunia luar..hahhahahha....langkah kaki yang cepat menuju Ruangan Prodi sore ini...
Tuk..tuk....tuk....tuk.....suara langkah kaki gw menaiki tangga menuju ruangan itu...Ternyata dan ternyata,Kaprodi gw udah Balik sob alias pulang....
Penyerahan dokumentasi HIMA gagal,Asistensi DP5 gagal,Teman-teman dah pada balik....Sumpah Kagak enak banget nih hari...
tapi gw tetap  bersyukur sob..tadi pagi gw berhasil ngalahin diri gw..tapi gw kecewa karena gw takut kecewain kaprodi gw yang mungkin udah nungguin gw di ruangannya...
ya uds lah...Terimakasih Tuhan hari ini memberikan pelajaran yang berarti bagi gw...Semoga hari esok gw bangun pagi memberikan warna yang lain sehingga portofolio hidup gw makin banyak....Terimakasih Tuhan...Semoga gw mimpi indah malam ini...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[img]http://www.websmileys.com/sm/aliens/hae36.gif[/img]