23/04/12

Kuas dan Pallet (eps.7 )

"i feel a different thing and i feel falling in love again because i am afraid to be dissappointed"

entah mengapa hari ini begitu indah bagiku..penuh bunga dan bintang-bintang di dalam hati walau mata ini begitu lelah dan tubuh ini begitu capek dengan kesibukan kuliah dan pekerjaan ini..
namun otak ini selalu memaksa ku untuk memikirkannya dan tak henti-henti nya melihat gambar wajahnya yang ditangkap oleh lensa kaca dari kotak kecil itu..
Setelah sekian lama hati ini mencoba membohongi dirinya dengan membuka hati untuk siapa saja yang ingin masuk namun tetap saja kembali menutup karena tak mau dikotori oleh cinta yang tak nyata.

malam,tanggal 22 april 2012
chat dari facebook yang begitu menyenangkan memberikan ku gairah kembali mengejar mimpi-mimpi ku..
entah mengapa saat itu aku lansung mengklik namanya di daftar teman yang online di pinggir kanan laptop ku..
dengan satu kata yaitu menulis namanya,dan ku lanjutkan dengan enter..
secpat itu dia membalasnya dengan balasan "hi..ada apa jar "
chat pun berlanjut dengan berbagai cerita yang tak pernah terkonsep di otak ku,semua mengalir begitu saja..aku merasakan kebahagiaan entah mengapa saat dia berkata "jangan begadang keseringan jar,nggak baik buat kesehatan ",saat itu lah aku merasakan something yang nggak biasa..entah mungkin karena kerinduan akan perhatian dari seorang wanita dan dia adalah wanita yang pernah aku cintai dan menghiasi hati ku..Namun selalu beriringan dengan ketakutan akan kekecewaan ku yang membuat ku kembali berfikir  "apakah ini hanya ucapan euforia semata setelah beberapa lama kita tak lagi berbicara banyak hal dan kata-kata penuh perhatiannya padaku"

ketika masih duduk di bangku SMP,ku masih teringat dia duduk di depan ku,memang ku akui saat itu aku selalu membuatnya kesal dan ku yakin kalo saat itu dia ingin nonjok pas di jidat ku,karena setiap hari selalu membuat nya geram akan becandaan ku..
Tapi ku rasa pepatah yang bilang "jangan membenci orang,nanti kau akan malah cinta padanya" itu pun terjadi.. ku rasa kebencian dia padaku saat itu malah membuatnya mencintai ku..
ku ingat sekali di depan kelas 3B ketika hari pameran dan pagelaran dan merupakan hari-hari terakhir kita bercanda bersama di bangku SMP..saat itu aku masuk ke dalam kelompok spanduk dimana kita memamerkan berbagai spanduk yang kita buat pada sebuah pameran..Saat itu dia bergabung ke dalam kelompok opera yang berisi kumpulan cewek-cewek kelas ku 3B...

entah mengapa ,saat itu kesal ku memuncak karena salah seorang anggota spanduk di tarik oleh kelompok opera untuk menggantikan salah seorang teman yang kecelakaan..

Ku rasa ku masih belum dewasa dalam hal perasaan,dan aku masih belum bisa merasakan siapa yang sebenarnya suka padaku dan yang tidak,dan aku tak dapat membedakan siapa sebenarnya yang ku sukai dan yang tidak..

saat di depan kelas itu,sekitar pukul 3 sore dan saat itu hujan baru reda,dia meminta ku untuk berfoto bersamanya,dengan nada keras aku menjawab "memang butuh banget foto ama gw".Dan ku yakin saat itu perasaannya terluka..aku lebih memilih berfoto dengan seorang gadis yang menjadi incaran banyak orang dan gadis itu juga hanya mau berfoto dengan ku saja..

sekali lagi aku menyakiti hatinya..maafkan aku..

setelah mendaftar melanjutkan pendidikan ke bangku SMA,tak disangka dia pun di tetapkan belajar di SMA yang sama..SMA yang penuh dengan kenangan suka dan duka serta selalu membuat ku merasa rindu untuk kembali memakai pakaian putih abu-abu itu..

ketika masa orientasi siswa selesai sekitar seminggu kalo nggak salah..dia pun menghampiri ku dengan memperkenalkan teman-temannya kepadaku..Namun dengan wajah kesal aku tak berbicara apa-apa dan pergi menjauhinya..maafkan aku,butuh waktu panjang bagiku untuk menyadari ini semua..
sebelumnya aku kembali kesal padanya dan menjudge nya sebagai cewek yang sombong,saat masa orientasi siswa,dia dari kelompok  gugus E berhasil terpilih menjadi QUEEN saat itu...Memang saat itu banyak cowok yang menyukainya..
ketika aku bertemu dan berpas-pasan dengannya di kantin dekat ruang kesenian SMA,aku menyapa nya dan dia malah cuek dan jalan bersama-sama dengan teman-temannya menjauhi ku..
Saat itu lah hingga 2 tahun sudah aku tak pernah menyapa nya lagi..
ada hal yang terlupakan,setelah masa orientasi itu selesai,dia datang kepadaku dan memberikan sebuag permen KISS yang bertuliskan JUST FOR YOU,saat itu aku kembali melukai perasaannya,aku malah balik nanya ke dia,ini dari siapa pun?jelas-jelas dia lansung yang memberikan padaku permen itu..seminggu kemudian aku kembali bertanya tentang permen itu,saat itu aku merasa kembali melukai hatinya..tadi malam ketika sambil chat dengannya aku kembali membuka dompet ku,dan bungkusan permen KISS yang diberikannya masih tersimpan di sela-sela fotoku walau sudah mulai lecet..
setelah saat itu kita tak pernah lagi bertegur sapa hingga 2 tahun lamanya..terlebih ketika dia pacaran dengan seorang cowok dan teman akrab ku yang seorang vokalis dari band yang sangat terkenal di SMA..

Hingga saat selesai masa SMA akan berakhir,baru lah aku beranikan diri untuk menyapanya dan mencoba meminta maaf padanya dan ungkapan perasaan ku yang sebenarnya setelah renungan yang begitu panjang  bahwa aku mencintainya,namun hal itu tak jadi aku lakukan karena setelah dia putus dengan si cowok vokalis itu,dia pun jadian dengan orang lain...

bagiku itu adalah kekecewaan yang mendalam karena aku baru menyadari nya setelah sekian lama...
sat itu aku selalu menyempatkan mengendarai motor ke depan rumahnya setiap sore ataupun minggu pagi setelah aku bermain basket di lapangan kota yang tidak jauh dari rumahnya..Ku hanya berharap dapat melihat wajahnya saja,namun tak pernah ku temui...

Setelah 3 tahun berpisah jauh dan tak pernah bertemu,dia melanjutkan studi ke luar negeri "Germany" dan aku alhamdulillah mendapatkan beasiswa ke Jakarta di universitas paramadina...
Setiap hari aku selalu merenungi tentang kelemahan ku dalam masalah perasaan.. aku adalah seorang cowok yang tak pernah bisa membaca perasaan wanita dan aku akui bahwa aku bodoh...tak dapat membedakan setiap tanda-tanda dari seorang wanita yang menyukai ku..

setiap aku online dan melihatnya di home facebook ku,entah mengapa rasa penyesalan itu selalu menghantuiku dan pengharapan yang dalam untuk dapat mengulang masa-masa SMP dengan fikiran ku yang sekarang jauh lebih matang dan bukan kanak-kanak lagi...

aku berharap suatu saat nanti kita akan bertemu lagi dan kan kuberanikan diri untuk menyatakan yang sebenarnya..about the truth..dan berharap dia mengerti..namun ku takut kekecewaan yang akan menjawabnya karena kebodohan ku di masa lalu..

berharap suatu saat dia membaca tulisan ini,dan ini benar-benar jujur dari hatiku,dan dia pun sadar bahwa object dalam tulisan ini adalah dia..dan jika dia membacanya,semoga dia tak menjauhi ku,karena ku pasti akan menghukum diri ku sendiri atas pengharapan dari kebodohan ku sendiri..

i miss you always,i dont know why,myheart order me to comeback soon,and write about myfeeling before i break sothat i can dream about you..
i always imagine when we talk together and laugh because of many jokes on the hill with beach and sunset as a view in front us..

i wanna write more and more,but this feeling is  so difficult to draw with words..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[img]http://www.websmileys.com/sm/aliens/hae36.gif[/img]