25/04/12

kuas dan pallet (eps.9)


Rabu,25 april 2012

"Maghrib,disepanjang jalan trans tv ketika gw ke atm di startmart"

Selesai sudah rapat HIMA dengan prodi membahas Logo baru HIMA Desain Produk Industri jurusan kami..perut gw tiba-tiba mengetuk dinding lambung sehingga gw harus kea tm menarik recehan terakhir di akhir bulan ini..
Gw memang boros kalo masalah financial,tapi boros gw bukan untuk berfoya-foya,gw boros demi tugas,karena bagi gw mengumpulkan tugas yang belum sempurna atau mendekati sempurna itu mengganggu jiwa gw dan penuh penyesalan..
Bersama seorang sahabat yang begitu akrab dengan gw bernama Riscy yang sekarang gw dapat julukan baru buat dia yaitu Maskot McD..karena rambutnya yang mirip mascot ternama itu..gw di anter ampe atm BCA..setelah itu dia kembali berjuang melanjutkan petarungan dengan kemacetan Jakarta yang menjadi hal biasa dalam keseharian masyarakatnya..
Setelah menarik kocek dari atm,gw pun membeli satu botol minuman Nescafe buat teman perjalan pulang ke kosan yang memang Cuma berjarak 200 meter..
Di tengah perjalan di samping gedung trans TV,terdapat berbagai penjaja makanan di pinggir jalan..di dekat situlah ada sebuah sisi gelap di jalanan yang gw liat..
Dua hal berbeda yang menurut gw cukup member makna tentang kehidupan ini..
Berjalan di pinggiran jalan tanpa trotoar itu dan meniti si zebra pembatas jalanan itu,gw ngeliat 2 bocah berumur kira-kira 12 tahun,menjinjing karung besar yang belum terisi penuh dengan berbagai bekas plastic,kaleng-kalengan,dll..Mereka bercanda tawa dengan lugunya..Bagi gw mungkin itu hal biasa karena mungkin bagi mereka bermain adalah hal yang paling mengasyikkan dan tak memikirkan keterlibatan mereka dengan segala auman ketakutan kota Jakarta ini..
2 meter setelah itu,ada seorang ibu bercanda tawa dengan suaminya dengan penuh ikhlas dan bahagia berdua..Hey,You are so romantic,I said..ku tahu sebenarnya mereka pasti memikirkan apa dan pakai apa saya harus makan malam ini,besok saya bisa makan pagi atau tidak,bagaimana kabar anak-anak yang saya tinggalkan..mereka pasti memikirkan,..namun mereka tetap menjalani dengan senyuman dan penuh kegembiraan di bawah pohon di pinggiran jalan yang tak ada lampunya itu..Gelap dan tanpa masa depan bagi ku jika gw harus hidup seperti itu..
5 meter setelah gw menyaksikan sebuah drama kecil kehidupan ini,gw menemukan aktris baru di pinggiran jalan itu,masih di tempat yang gelap dan tanpa lampu itu,duduk termenung seorang wanita dang w rasa umurnya masih sekitar 27-33 tahun,bersih dan cukup manis,namun saying nya sepertinya dia dilanda masalah hidup yang begitu pelik hingga membuat dia tak bisa lagi membedakan kursi dengan hamparan batu kotor dan parfum ruangan dengan bau sampah yang menyengat itu.. Ingin gw bertanya apa masalahnya?Atau mengantarkannya pulang ke rumah keluarganya..Namun ini Jakarta Sob,terkadang berbuat baik membawa sial dan hal yang lu anggap baik malah membawa lu kepada malapetaka,seperti teman gw yang membantu seorang gadis yang minta bantuan dengan tangis yang meyakinkan bahwa adek nya di pinggir jalan belum makan dan akhirnya menderita panas tinggi..Namun nyata nya di pinggir jalan yang sepi itu dia malah di palakin olehpreman-preman yang bekerjasama dengan gadis itu,handphone dan uang hilang lenyap…

Inikah drama kehidupan ini??benarkah kehidupan tempat gw lahir seperti ini?jika benar ada bumi alien,gw mau bertanya?apakah ada alien yang menjadi pengemis??adakah alien yang menjadi gila??pertanyaan gw berlanjut..jika hidup ini penuh dengan teka-teki,bagaimana nasib seorang yang gila??bagaimana dia memecahkan teka-teki itu??apakah dia akan dihapus dari sekian milyar actor dan aktris film panjang tanpa henti dari dunia kelabu ini??bagaimana mereka mempertanggungjawabkannya di akhirat kelak??apa yang akan dituntut Tuhan padanya??gila bukanlah kehendak mereka..karena otaknya yang tak kuat memecahkan solusi permasalahannya..Otak diciptakan Tuhan,apakah mereka harus mempersalahkan Tuhan??
Sebuah teka-teki yang tak terpecahkan hingga akhirnya gw sampai di kosan dan menaruh tas di samping kursi kecil di depan kosan dan duduk sejenak dengan ditemani sebuah lagu yang berisi galauan hati gw hari ini “Daniel Sahuleka-Don’t  sleep away This Night” dan berlanjut ke playlist berikutnya di handphone gw …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[img]http://www.websmileys.com/sm/aliens/hae36.gif[/img]